Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


ACEH SELATAN || WartaONE.co.id


Terkait makin  menggelidingnya opini publik terhadap  kinerja Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Aceh Selatan yang dinilai lemah ditanggapi beragam dari barbagai kalangan di daerah penghasil pala itu.


Kali ini sorotan tajam terkait lemahnya kinerja Pemkab Aceh Selatan itu di lontarkan Rizky, Ketua Harian Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS).  


Lebih lanjut Rizky, kepada awak media pada Sabtu (19/6/2021) menyatakan,  Pemkab Aceh Selatan, harus menjadikan kritikan sebagai acuan kerja dalam sisa kepemimpinan Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran. 


"Karena  kita ketahui saat ini cukup banyak kritikan yang dilontarkan oleh berbagai pihak terhadap kinerja Pemkab Aceh Selatan yang di nahkodai  Tgk.Amran," kata Rizky, mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh. 


Menurutnya, menilik hasil Pansus DPRK Aceh Selatan yang menilai bahwa lemahnya kinerja Pemkab Aceh Selatan dipicu  kurangnya kontrol Sekda yang semestinya  bertanggung jawab terhadap kinerja jajaran SKPK.


"Sehingga membuat program dan  pelayanan terhadap masyarakat terasa belum maksimal. Konon lagi, masih kosongnya  Wakil Bupati Aceh Selatan  diperburuk dengan belum ditetapkannya Sekda defenitif berimbas kepada lambanya pencapaian penyelenggaara pembangunan daerah dalam mewujudkan visi dan misinya. 


Sebab, beban kerja semuanya terpikul kepada Bupati sehingga mustahil beban tersebut dapat terselesaikan secara baik disaat Plt. Sekda tidak memiliki wewenang penuh dalam menjalankan tugas dan fungsinya membantu Bupati dalam penyelenggaraan pemerintahan. 


"Oleh sebab itu, kita berharap kepada Bupati Tgk. Amran agar segera mendefenitifkan Sekda mengingat tuntutan terealisasinya program visi dan misi pemerintahan Aceh Selatan yang terus menjadi sorotan di sisa masa jabatan ini," pungkasnya. (sbn)

Leave A Reply