-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


MEDAN || SUMATERA UTARA, WARTAONE.CO.ID - Seluruh Keturunan Keluarga Besar Pomparan Raja Marpaung se-Indonesia Harus Berpendidikan Tinggi saat ini, dengan kita harus tetap berbuat positif saja terutama bagi Punguan Pomparan Raja Marpaung dan Boruna (PPRMB) se-Indonesia khusus untuk anggota di kota Medan yang diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah untuk membangun daerah, menjaga kearifan lokal dan hal-hal lainnya, karena kita sebagai bangsa Indonesia harus mampu menjaga dimana kita berdiri disitulah langit kita junjung. Hal itu disampaikan Wakil Ketua (Waketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) se-Indonesia Dr. Mangantar Marpaung mewakili Ketua Umum pada acara Syukuran Bona Taon dan sekaligus Pelantikan Dewan Pengurus Punguan Pomparan Raja Marpaung dan Boruna (PPRMB) Medan sekitar (MS) dengan Kompol (P) Arifin Marpaung Terpilih sebagai Ketua Periode 2023-2027 yang digelar di Gedung Convention Hall Universitas Nomensen, Minggu (26/03/2023).



“Seluruh Keturunan Keluarga Besar Marpaung se-Indonesia terutama di daerah kota Medan Harus Berpendidikan Tinggi saat ini, dengan kita harus tetap berbuat positif saja terutama bagi Punguan Pomparan Raja Marpaung dan Boruna se-Indonesia untuk dalam beberapa tahun terakhir ini sudah berbuat ke arah itu dan harus terus berbuat”, jelasnya


Ketua panitia pelaksana PPRMB Medan sekitar (MS) Turman Marpaung dalam laporannya mengatakan bahwa "Punguan Pomparan Raja Marpaung dan Boruna saat ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan sekitar 500 peserta. pihaknya bekerja dengan waktu yang cukup singkat oleh karena itu jika ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan Syukuran Bona Taon dan sekaligus Pelantikan PPRMB Medan sekitar (MS) ini yang kurang baik, kami perwakilan dari Tim panitia memohon maaf sebelumnya," Ungkapnya.


Tampak turut hadir dalam acara Syukuran Bona Taon dan sekaligus Pelantikan tersebut, Ketua beserta beberapa anggota Dewan Penasehat, Waketum mewakili Ketua Umum se-Indonesia, Ketua, Kompol (P) Arifin Marpaung beserta Sekretaris dan Bendahara yang terpilih, Tokoh Masyarakat Sumut diantaranya anggota DPR-RI Drs Hendrik H Sitompul, MM dan 500 peserta anggota Keluarga Besar Marpaung dari DPP pusat, Sumut serta dari berbagai daerah Kecamatan di Kota Medan.



Setelah Syukuran Bona Taon dan pemilihan secara Aklamasi kemudian selesai rangkaian prosesi pelantikan yang berjalan dengan lancar dan hikmat, Ketua terpilih Kompol (P) Arifin Marpaung dalam sambutannya mengatakan," yang terhormat Natua-tua nami di Pomparan Marpaung, kepada keluarga besar Sonak Malela, kepada HahaAnggi dan Boru, saya Merasa terharu rangkaian acara begitu hikmat, ada sipiri Tondi dan pemberian Ulos untuk pengurusan berikutnya, dan terakhir dengan adanya pengucapan janji pengurus," ucapnya.


"Dengan sementara ini masih ada enam sektor di kota Medan, dalam mengemban tugas sebagai Ketua Medan, sebenarnya Ini adalah tantangan besar dan berat untuk saya membentuk penambahan keberadaan sektor, karena saat ini kita tahu yang terjadi kebersamaan keanggotaan dengan parsadaan Sonak Malela," ungkapnya.


"Saya sampaikan disini dalam Visi misi pengurus kedepannya, khusus untuk Bidang sosial, Pendidikan dan keanggotaan setiap sektor, kita berusaha agar Punguan harus dirasakan kepada Pomparan Raja Marpaung berusaha agar timbul kekompakan tanpa dibatasi oleh apapun," imbuhnya.


"Saya sebagai Ketua terpilih, dalam waktu dekat meminta agar Setiap bidang di pengurusan segera persiapan program dengan masukan bersama, tidak ada keputusan mutlak semua sifatnya 'kolektif kolegial' demi kepentingan Marpaung kedepannya," harapnya.


"Khusus dalam mendukung pendidikan tinggi dengan adanya universitas pelita Nusantara yang pemiliknya adalah anggota dari keluarga besar Marpaung, kami diharapkan seluruh anak-anak Pomparan Marpaung se-kota Medan mendapatkan pendidikan kuliah dengan Beasiswa biaya Gratis", pungkasnya.


Acara Syukuran Bona Taon dan sekaligus Pelantikan PPRMB Medan sekitarnya tersebut diakhiri dengan berfoto bersama seluruh pengurus pusat dan peserta, seluruh acara berlangsung sukses dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. (Red/W)

Leave A Reply