-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


DELI SERDANG || SUMATERA UTARA, WARTAONE.CO.ID - Reses III yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Sumut Fraksi Gerindra Ir Yantoni Purba dilaksanakan di Desa Puji Mulyo Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang berlangsung Sukses pada hari Senin, 12 Juni 2023 dimulai pukul 16.00 WIB, sore hari.


Diketahui adanya tiga jenis Program kerja DPRD ke masyarakat :

1.Reses yakni Pertemuan Anggota DPRD dengan Masyarakat 

2.Sosper adalah Sosialisasi peraturan daerah seperti sosialisasi program bantuan sosial dari pemerintah 

3. DPRD hadir di daerah karena ada kondisi kejadian di masyarakat contohnya kejadian bencana alam dll.




Tampak turut hadir dalam kegiatan Reses III Anggota DPRD Sumut Fraksi Gerindra Ir Yantoni Purba di kabupaten Deli Serdang tersebut, Mangandar Marpaung Anggota DPRD kabupaten Deli Serdang, Muhammad Andi Maulana dari tokoh masyarakat, ibu rumah tangga bermarga Aritonang, dan peserta undangan dari warga sekitar 100 orang.



Perwakilan masyarakat ibu rumah tangga bermarga Aritonang yang mengatakan bahwa di Desa Puji Mulyo Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang Persoalan Sampah merupakan keluhan sebahagian besar masyarakat, diharapkan dapat diberikan solusinya.


"Semoga keluhan kami ini bermanfaat dan dapat direspon oleh pemerintah, semoga bapak Yantoni Purba dan Mangandar Marpaung dapat terus berkiprah di Anggota DPRD untuk masyarakat," ucap ibu Aritonang.



Anggota DPRD Sumut Fraksi Gerindra Ir Yantoni Purba dalam sambutannya mengatakan dirinya sudah lama merencanakan kunjungan ke daerah ini dan lain waktu akan datang kembali untuk sharing sekaligus mensosialisasikan program kerja pemerintah seperti bantuan sosial (bansos), Persoalan Sampah dan lainnya.


Dengan kegiatan tersebut, melalui Anggota dewan ini diharapkan Kami Mendengar Kebutuhan, Harapan dan Keluhan Masyarakat dalam berbagai hal, mengenai perkembangan program pemerintah diwilayahnya terutama peraturan daerah tentang penanggulangan Kemiskinan dapat disampaikan dan mendapatkan Solusinya.


Sebelum acara ditutup, Anggota DPRD Sumut Fraksi Gerindra Ir Yantoni Purba bertanya kepada masyarakat kalau diijinkan akan maju kembali menjadi anggota DPRD Sumut 2024-2029 dari daerah pemilihan yang sama seperti periode 2019-2024 ini.


"Kepada masyarakat kalau diijinkan akan maju kembali menjadi anggota DPRD Sumut 2024-2029 dari daerah pemilihan yang sama seperti periode 2019-2024 ini, saya Yantoni Purba maju di DPRD Sumut dan Mangandar Marpaung Anggota DPRD Deli Serdang," Ungkapnya.


Dalam sambutannya, Mangandar Marpaung Anggota DPRD Deli Serdang menanggapi Persoalan Sampah mengatakan, "bahwa Hal tersebut merupakan keluhan sebahagian besar masyarakat diharapkan dapat diberikan solusinya Seperti halnya saat ini saya melakukan terobosan dengan berkomunikasi dengan pejabat kebersihan untuk di Desa ini dari pemerintah daerah Deli Serdang," terangnya.


Dari bantuan sosial, Mangandar Marpaung mengatakan nantinya melalui Ibu Kepala Desa Puji Mulyo Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang yang saat ini belum dapat hadir, akan ditindak lanjuti, "saat ini kami ditugaskan sebagai Anggota DPRD kabupaten Deli Serdang dalam Reses ini sekaligus sosialisasi peraturan daerah Nomor 3 tahun 2018 tentang penanggulangan Kemiskinan," ungkapnya.


"Bantuan dari kementerian sosial ada persyaratan FC KTP, Rekening listrik dan surat keterangan tidak mampu (SKTM). Mendaftarkan diri dalam daftar terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Deli Serdang, kemudian saat ini, antri diproses ke pusat data informasi (pusdatim)," tutupnya.


(Red)

Leave A Reply