Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


SUMATERA UTARA, WARTAONE.CO.ID


Putri Nabila, Putri Muslimah Indonesia 2022 asal Sumut Gadis berprestasi asal Kota Medan, Sumatera Utara  terpilih menjadi delegasi di ajang internasional Asia Youth International Model United Nation (AYIMUN) 2023 yang akan dilaksanakan 12-15 Agustus 2023 di Malaysia. Putri Nabila lolos menjadi Delegasi tingkat Internasional AYMUN perwakilan dari Indonesia, dan MUN Internasional Model United Nation yang bekerja sama dengan PBB UNICEF UNESCO serta Kedutaan Australia dengan berhasil menyisihkan 459 ribu peserta lainnya.


Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) adalah MUN Internasional yang bertujuan untuk mengakomodasi para pemuda di Asia untuk meningkatkan kemampuan diplomasi. Program simulasi PBB ini didesain khusus untuk mereka yang ingin mengembangkan kemampuan public speaking dan negosiasi.AYIMUN sendiri adalah sebuang kompetisi & konferensi tingkat internasional yang diadakan untuk mempersatukan generasi muda di seluruh dunia agar dapat saling mengenal dan membangun hubungan baik agar dapat membawa perubahan baik bagi dunia.AYIMUN juga melatih seluruh peserta atau yang biasa disebut dengan delegasi untuk mampu berbicara di depan umum, berpidato, dan berdebat untuk mempertahankan keadilan bagi negara mereka.



Putri Nabila merasa bangga dan menjadi suatu kehormatan baginya dapat membawa nama Indonesia dan khususnya Sumatera Utara ke ajang internasional yang bergengsi.“Sekitar dua Minggu lalu melalui tes online berupa penulisan makalah dan wawancara, Alhamdulillah lolos tes dari seluruh delegasi berbagai negara”, katanya, (25/05).


Kemudian lanjut Nabila, disini kami berperan sebagai perwakilan dari sebuah negara atau dalam acara yang disebut Delegasi dan kami membahas sebuah topik permasalahan dari masing-masing perwakilan negara.”Topiknya mengenai isu umum, tindakan masa lalu, dan juga memberikan solusi untuk topik permasalahan tersebut yang dikumpulkan ke dalam sebuah position paper”, lanjut Nabila.”Dalam MUN setiap delegasi akan berperan sebagai duta/utusan (duta besar) dari suatu negara dalam sidang PBB. Di dalamnya, kami akan berdiskusi mengenai isu-isu hingga peristiwa hangat yang terjadi di dunia,” tulisnya.Nabila mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin agar pulang tanpa tangan kosong. Ia berharap bisa meraih juara dan membawa harum nama bangsa Indonesia.



Selain berprestasi di bidang akademisi Nabila juga berprestasi di bidang modeling, segudang prestasi tersebut diantaranya:

Juara Puteri Muslimah Indonesia Anugerah Intelegensi Indonesia 2022.

Penghargaan Juara Puteri Muslimah Indonesia Sumatera Utara 2022

Juara 1 Top Model Indonesia 2021

Juara 1 Model Muslimah Indonesia 2021

Juara 2 Miss Modeling Indonesia 2021

Juara 2 Resensi Buku Eksternal 2021

uara 1 Duta Hijabers Indonesia 2021

Juara Best of The Best Modeling Indonesia 2021

Juara Favorit 1 Foto Hijab Indonesia 2021

 


Gadis Medan yang multi talenta ini juga punya prestasi di bidang lainnya diantaranya:


Pemateri Bedah Buku di Bank Indonesia 2020

Selebgram

Pemberi pengaruh

Content Creator shopee, lazada, Snack video

Ustadzah untuk mahasiswa Indonesia di luar negeri

Moderator Acara Seminar Tembus kuliah di negeri sakura ,Osaka University

Moderator Seminar Online menangkap kesempatan Anda untuk menjadi penerima Beasiswa Universitas Al Qasima berikutnya

Penghafal Al-Qur’an 20 Juz dan 300 Hadist

Penulis Cerpen

Penulis novel dan Puisi.

Finalis Putra Putri Medan, mewakili Medan 4 2022 menuju grand final

Perwakilan Fakultas Teknik lomba ONMIPA,KNMIPA (Fisika,Matematika).

Dalam keterangannya kepada para awak media, Putri Nabila menjelaskan, Selain sebagai model, aktivitas keseharian Putri Nabila sebagai Asisten Dosen di Universitas Islam Sumatera Utara, Influencer, Content Creator, Penelitian, Juri, Pemateri, Penulis, bahkan saat ini Putri Nabila sedang aktif Mengikuti Peran Akting di Sebuah Komunitas Entertainment di Medan.


(Red/Ws/Tim)

Leave A Reply