-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


SUMATERA UTARA, WARTAONE.CO.ID - Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sumatera Utara sukses melaksanakan gelaran Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT IV) yang dirangkaikan dengan simposium dan pelantikan Komisariat Medan, Komisariat Deli Serdang dan Komisariat  Tapanuli Utara yang turut dihadiri oleh Gubsu Edy Rahmayadi, bertempat di hotel Arya Duta, Sabtu, 26 November 2022. 



Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Antara lain dengan memprioritaskan program kesehatan di desa.


Sehingga rakyat tidak perlu jauh-jauh berobat ke kota. “Prioritaskan dokter di desa, prioritaskan dokter di Puskesmas, bentuk tim apa yang perlu disiapkan, supaya rakyat ini bisa berobat di Puskesmas dan nggak berobat di Medan, ” kata Edy Rahmayadi saat Pertemuan Imiah Tahunan PIT IV PDUI Sumut di Hotel Aryaduta, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Sabtu (26/11).



Untuk mewujudkan hal tersebut, Edy tidak bisa bekerja sendiri. Ia memerlukan banyak mitra. “Saya tak bisa berbuat sendiri, kalianlah mitra saya di bidang kesehatan ini,” ucapnya.


Edy juga mengharapkan ke depan masyarakat tidak lagi berobat ke luar negeri. Untuk itu, Ia akan terus meningkatkan pelayanan dan infrastruktur kesehatan yang bagus di Sumut. “Mari kita serius menangani ini,” katanya.


Edy juga berpesan kepada para dokter yang hadir pada pertemuan itu untuk selalu memposisikan dirinya sebagai pelayan masyarakat. “Dokter itu pelayan masyarakat. Kalian sekolah itu untuk membuat orang sehat, ” ujarnya.



Edy pun mengharapkan PDUI Sumut terus menelurkan program program terbaik untuk masyarakat. Khususnya dalam hal memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat.


Ketua PDUI Cabang Sumut Rudi Rahmadsyah mengatakan pihaknya akan menjalankan imbauan Gubernur untuk terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. “Kami berkomitmen akan mengupgrade ilmu supaya kita bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar masyarakat tingkat kepercayaan masyarakat tetap terjaga, ” kata Rudi. Rudi mengatakan jumlah dokter umum se Sumut sebanyak 6.000 dokter. Dokter umum akan menjadi garda terdepan kesehatan. “Supaya tidak ada lagi masyarakat yang berobat ke luar negeri, ” katanya.



Turut mendampingi Gubernur kesempatan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut Baharuddin Siagian dan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus. 



Kegiatan Pertemuan Ilmiah Tahunan Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI)  dirangkaikan dengan  Simpossium yang dihadiri oleh berbagai pembicara pembicara dokter terkenal dan juga dirangkaikan dengan pelantikan Komisariat Medan, Deli Serdang dan Tapanuli Utara. (Red/W)

Leave A Reply