-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


MEDAN || SUMATERA UTARA, WartaONE.co.id - MERAHATI adalah sebuah band asal Kota Medan. Band ini terbentuk pada tanggal 20 April 2020, oleh Arie Hidayat sebagai leader.

Dengan mengusung genre Rock Alternatif, band ini mencoba untuk memberi warna baru dalam blantika musik Indonesia.




Sang Leader Arie Hidayat kepada awak media mengungkapkan, Nama MERAHATI sendiri dicetuskan pertama kali oleh Aqilcastra sebagai owner qilsmusic Record Studio Medan yang juga merupakan sahabat dari Arie Hidayat. MERAHATI berasal dari dua kata, Merah dan Hati yang dimana merah melambangkan keberanian dan hati melambangkan perasaan. 


“Dikarenakan vokalis band ini adalah seorang wanita, kami merasa nama ini sudah cocok untuk mewakili visi band kami”, ungkap Arie Hidayat.




"Dengan formasi Zulaiha di vokal, Arie di gitar, Heri di gitar, Andre di drum, dan Fazli di bass. Kami berharap dapat menghasilkan karya karya yang baik dan mudah diterima semua kalangan pecinta musik," tambahnya.



Pada 22 Januari 2021, Merahpati merilis single perdana yang berjudul “Bunga” yang sudah tersebar di semua platform music digital, agar bisa dinikmati oleh banyak pendengar. Selang 6 bulan Merahati merilis video klip lagu Bunga, tepatnya pada tanggal 31 Juli 2021 di channel youtube qilsmusic. 


Untuk memeriahkan momen launching video klip ini, Merahati mengadakan konser virtual yang bekerjasama dengan qilsmusic, Wapress Medan, Commed.Team, dan beberapa komunitas musik kota Medan.



Lagu Bunga menceritakan tentang seseorang yang mencari cinta sejati dan akhirnya menemukannya. 


Untuk video klip lagu Bunga sendiri di produseri oleh Aqilcastra yang mencoba untuk memvisualisasikan ide cerita dari Merahati dan dirinya. Dalam pengerjaan video klip ini, Merahati bekerjasama dengan Qilsmusic, Wapress Medan dan Cari Kawan Musik untuk merealisasikan projek video klip ini. 



Saat ini Merahati sedang mempersiapkan album perdana yang diharapkan bisa diterima oleh banyak kalangan pecinta musik di Indonesia.


Untuk menikmati lagu Merahati yang berjudul Bunga, sudah tersedia di semua platform musik digital dan untuk video klipnya bisa langsung mengunjungi channel youtube qilsmusic, dan jangan lupa untuk subscribe channel nya, like dan komen videonya agar Merahati bisa terus semangat dalam berkarya kedepannya. (Red/R)

Leave A Reply