-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


SUMATERA UTARA, WartaONE.CO.ID - Giok Agus Mulyanto Saragih (49) yang sebelumnya berprofesi sebagai wartawan yang berunit Polda Sumut, kini beralih profesi menjadi pengusaha jeruk manis. Jual jeruk yang di tekuni Giok guna untuk memikirkan kedepannya, agar bisa dapat lebih maju lagi.


Giok Agus Mulyanto Saragih saat ditemui wartawan, ditempat usahanya dijalan Sunggal depan PDAM Tirtanadi, Minggu (18/7/2021) mengatakan”  Saya jualan jeruk manis ini semenjak adanya pandemi Covid-19, sebelumnya saya berprofesi wartawan berunit Polda Sumut. Alhamdulillah semenjak saya jualan jeruk kebutuhan ekonomi, buat keluarga dapat terpenuhi.


” Saya mau jualan jeruk, karena ingin memikirkan masa depan yang akan datang nantinya. Profesi wartawan yang saya tekuni dari tahun 1990 sampai dengan adanya Covid – 19. Selama saya menekuni jadi wartawan, hanya bisa  buat makan dan menyekolahkan anak – anak. Namun untuk hidup kedepan tidak bisa, makanya saya lebih memilih jualan jeruk manis sekarang” ujarnya.


Lanjut Giok , mudah – mudahan  usaha jualan jeruk yang saya tekuni sekarang ini, ada perubahan lebih nantinya. Alhamdulillah sekarang saya sudah punyak tanah seluas 4 hektar, dan saya tanami 1000 batang pohon jeruk. Untuk yang  belum berbuah, ada 500 batang pohon.


Masih dikatakan Giok” Sebenarnya saya sudah lama mau berusaha seperti ini, karena jeruk belum berbuah makanya saya tunggu sampai 3 tahun sehingga sampai berbuah. Dari berbuahnya jeruk ini, makanya saya lebih memilih jualan jeruk” tuturnya.


” Inipun sebenarnya, dari hasil profesi wartawan yang selama ini saya tekuni sehingga saya menjadi pengusaha jeruk. Kini saya sudah menerima hasilnya. Dengan itu, marilah rekan – rekan seprofesi wartawan kita berusaha  agar dapat lebih maju kedepananya.


” Kalaulah ada lahan orang tua atau keluarga, manfaatkanlah menanam jeruk atau apapun yang ditanam yang dapat menghasilkan” pungkasnya. (Red)

Leave A Reply