-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


MEDAN || SUMATERA UTARA, WartaONE.CO.ID - Para tokoh aliansi pedagang pasar seluruh Indonesia mengadakan pertemuan pada Senin (26/7/2021) di pusat pasar Medan guna membahas tanggapan dan tindakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat khususnya kota Medan.


Dalam pertemuan ini Dedi Harvey Syahri selaku ketua appsindo milenial DPD kota Medan menyampaikan bahwa di adakannya pertemuan ini guna membahas dan memberi masukan pada pemangku kebijakan dalam membuat keputusan dan mempertimbangkan saran dan masukan oleh para tokoh appsindo demi keberlangsungan stabilitas ekonomi masyarakat pelaku UMKM mikro.


Dedi Harvy S yang juga ketua dari Garuda merah putih community menegaskan kepada walikota agar segera membantu pelaku UMKM mikro dan pedagang tradisional.


Adapun hasil dari pertemuan tersebut antara lain :


1. Mendukung penuh pemberlakuan PPKM Darurat maupun perpanjangan PPKM Darurat Level IV oleh pemerintah kendati berharap agar pemerintah tetap memberi kelonggaran waktu dan aktivitas perputaran ekonomi oleh para pedagang dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.


2. Membuka jalur yang di sekat di beberapa titik karena setelah melakukan evaluasi lebih banyak mudharatnya ( masyarakat tetap melewati jalur dari tempat atau lobang trotoar tengah yang terbuka )


3. Membuka penuh jam jam operasional pada pelaku pedagang pasar,UMKM mikro maupun toko toko yang ada dengan tetap memperkuat aturan Prokes dan memberlakukan denda serta sanksi bagi mereka yang abai akan Prokes.


4. Meminta kepada pemprovsu dan pemko Medan untuk memberikan kelonggaran pada pelaku usaha makanan pinggir jalan hingga pukul 00.00 wib dengan memberlakukan sanksi sesuai point' nomor 3.


5. Meminta kepada pemko Medan untuk menggratiskan biaya retribusi dan kontribusi selama 2 bulan terhadap para pedagang pasar di karenakan sejak di berlakukannya PPKM tidak adanya jual beli dan perputaran ekonomi para pelaku usaha.


6. Menghidupkan kembali lampu lampu penerangan jalan guna menghindari terjadinya tindak kriminal.


Dedi mengatakan bahwa ia dan seluruh pedagang pasar sangat mendukung kebijakan dan keseriusan pemerintah dalam menangani wabah covid 19 ini, namun ia berharap pemerintah juga bisa memperhatikan beberapa point' agar tetap bisa menjaga kesehatan ekonomi masyarakat di karenakan saat ini masyarakat mengalami penurunan daya beli barang.


Dan ia berharap pemerintah dengan sesegera mungkin meregulasi kan bantuan terhadap masyarakat khususnya pedagang UMKM mikro dan pedagang pinggir jalan yang merasakan dampak langsung pemberlakuan PPKM Darurat Level IV ini.


"Semoga apa yang kami sampaikan ini menjadi referensi terhadap para pemangku kebijakan dalam mengambil keputusan," tutup ketua harian appsindo kota Medan ini.(021)

Leave A Reply