-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page




Sambut Idul Fitri 1445 H, Rutan Kelas IIB Sidikalang Ubah 'Wajah'  Lebih Nyaman, Karutan, Bahtiar Sembiring, SH : Butuh 'Komitmen Penuh' Sejumlah Pihak  





SIDIKALANG ; DAIRI \||/ SUMATERA UTARA, WARTAONE.CO.ID - Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H (2024 M), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sidikalang, Dairi, Sumatera Utara dalam dua bulan terakhir, hunian sementara para narapidana itu mulai merubah 'wajah' menjadi lebih baik dan lebih nyaman.


Untuk mengubah itu semua membutuhkan komitmen penuh sejumlah pihak, baik pimpinan maupun bawahan, serta konsistensi dalam bekerja. Selain itu, juga diperlukan ide-ide kreatif, inovatif, dan kolaboratif.


Kini, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sidikalang, dipimpin oleh Bahtiar Sembiring, SH, yang ditunjuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) untuk menakhodai rumah tahanan yang saat ini menampung 494 narapidana maupun tahanan itu.





Pria kelahiran Tanah Karo, itu mulai berkomitmen bekerja memberikan yang terbaik, dengan berkreasi dan berinovasi, serta berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan setempat.


"Bermula dari mengubah "wajah" bangunan rumah tahanan negara itu lebih nyaman dilihat. Penampakan wajah baru Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sidikalang,, adalah kebersihan," ungkap Karutan, Rabu, (3/04/2024).


"Kedisiplinan menjaga kebersihan juga diterapkan hingga blok-blok kamar hunian warga binaan. Tak terkecuali di bagian dapur, yang menjadi tempat memasak untuk kebutuhan makan ratusan warga binaan juga dijaga higienitasnya," tambahnya.


"Selanjutnya, kreativitas memperbaiki pola atau tata cara memberikan pelayanan kepada warga binaan, pelayanan kepada pengunjung rutan, dan pelayanan kesehatan atau klinik," ungkap Bahtiar Optimis.


"Upaya menghargai warga binaan pemasyarakatan sebagai sesama manusia itu memang membutuhkan komitmen yang tinggi, karena yang dihadapi dan diberi pembinaan adalah orang-orang bermasalah secara hukum," pungkasnya. (Red/Tim)

Leave A Reply