-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page




Sambut HBP, Lapas Pemuda Langkat Gandeng Puskesmas Tanjung Beringin Periksa Kesehatan WBP Serentak




LANGKAT \||/ SUMATERA UTARA, WARTAONE.CO.ID - Masih dalam suasana menyambut peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat bersama Puskesmas Tanjung Beringin melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Secara Serentak bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, Jumat (19/4).


Kepala Puskesmas Tanjung Beringin dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Tata Usaha Asmayani, AmKeb didampingi Tim Kesehatan Puskesmas Tanjung Beringin – Langkat melakukan pemeriksaan Kesehatan kepada seluruh Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat.


Sebanyak 800 Orang Warga Binaan yang berada di Lapas Pemuda Kelas III Langkat menjalani serangkaian pemeriksaan Kesehatan yang meliputi pemeriksaan fisik, pengukuran tekanan darah, tes gula darah, serta pemeriksaan Kesehatan umum lainnya. Tim Medis dari Puskesmas Tanjung Beringin yang di pimpin oleh Asmayani, yang terdiri dari dokter, perawat, dan tenaga Kesehatan lainnya dengan sigap menangani setiap Warga Binaan yang diperiksa.




Menurut Asmayani kegiatan pemeriksaan Kesehatan ini merupakan bagian dari Upaya preventif untuk mendeteksi dini berbagai masalah Kesehatan yang mungkin dialami warga Binaan. “Kita semua berharap dengan adanya pemeriksaan Kesehatan seperti ini, kita dapat mencegah penyebaran penyakit, memberikan pengobatan yang tepat waktu, serta meningkatkan kesadaran akan pentingya menjaga Kesehatan,” ujarnya.


Selain itu, juga dilakukan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta dilakukan pembagian multivitamin kepada Warga Binaan yang juga diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan petugas Lapas Pemuda Kelas III Langkat, yang bertujuan untuk memastikan kelancaran proses pemeriksaan dan keamanan selama kegiatan berlangsung.




Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat melalui Kasubsi Pembinaan, Marhisar Sinaga, menyambut baik kegiatan pemeriksaan Kesehatan ini. “Kesehatan adalah hak asasi setiap manusia, termasuk warga binaan di dalam Lembaga Pemasyarakatan. Kami berterimakasih atas Kerjasama Puskesmas Tanjung Beringin Kabupaten Langkat yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” katanya.


Kegiatan pemeriksaan Kesehatan dan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan dan Kesehatan para warga binaan pemasyarakatan khususnya di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat. (Red/Ril/Hms/Ws)

Leave A Reply