-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


MEDAN \|/ SUMATERA UTARA, WARTAONE.CO.ID - Dibiayai dengan anggaran pengangkutan sampah Rp. 63.500/M3 yang dipungut dari perusahaan di kawasan PT. KIM tersebut, namun Pengelolaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di jalan Pulau Pini II KIM 2 Kawasan Industri Medan (KIM) dinilai sangat 'buruk'. Terpantau Tumpukan sampah bagaikan gunung yang mengeluarkan bau busuk sampai ke pemukiman Warga disekitarnya, Selasa, (10/10/2023).


Perusahaan di Kawasan Industri Medan (KIM) berjumlah sekitar 300-an. Sedikitnya Rp. 20 jutaan dana terkumpul untuk biaya pengangkutan sampah tersebut.



Bau busuk yang berasal dari gunung sampah di KIM itu menyebar ke pemukiman penduduk. Akibatnya warga pun merasa tidak nyaman.


Mengetahui kondisi Tempat pembuangan sampah (TPS) di PT.KiM yang sangat buruk tersebut, Wesli Nadapdap SSi salah satu unsur Dewan pimpinan Pusat (DPP) forum wartawan berintelektual Indonesia (FWBI) kepada awak media, menanggapi bahkan menegaskan harus ada sanksi hukuman yang berat bagi pengelola pembuangan Sampah yang dinilainya Buruk serta Amburadul tersebut.



"kondisi Tempat pembuangan sampah (TPS) di PT.KiM yang sangat buruk tersebut, harus ada sanksi hukuman yang berat bagi pengelola pembuangan Sampah yang kita nilai Buruk serta Amburadul," tegas Wesli Nadapdap SSi yang juga salah satu Ketua Masyarakat Anti Korupsi Peta Indonesia (MAKPI).


Buruknya pengelolaan sampah di Kawasan Industri Medan itu sudah lama berlangsung, Dirut PT. KIM, Daly Mulyana dinilai 'gagal' mengatasi permasalahan sampah yang menggunung tersebut.


Direktur utama PT. Kawasan Industri Medan (KIM), Daly Mulyana melalui Humas yang akrab disapa Niko ketika dikonfirmasi Wartawan mengakui adanya pengutipan biaya angkut sampah ke Perusahaan di KIM.


“PT KIM bekerjasama dengan mitra kerjasama pengelolaan TPS Sampah PT KIM. Biaya Pengangkutan sampah sebesar Rp. 63.500/M3 dan untuk pengangkutan sampah dikoordinir oleh PT KIM dari mitra industri ke TPS PT KIM. pembuangan sampah dari TPS ke TPA tanggung jawab dari pihak pengelola TPS”, kata Niko, yang seakan terjadi gunung sampah tersebut bukan tanggung jawab pihaknya. (TIM)

Leave A Reply