-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


SUMATERA UTARA, WARTAONE.CO.ID - Menyambut Hari Paskah yang dirayakan umat Kristen pada bulan April, Gereja Methodist Discipleship Comunnity (MDC) Medan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Medan mengadakan aksi sosial Donor Darah, di Gereja MDC Ruko Center Point Blok H17-18 jalan Timor Medan, Minggu (09/04/2023) pukul 09.00 s/d pukul 15.00 wib.




Kegiatan yang dilakukan dalam menyambut hari Paskah tersebut, Panitia dari Methodist Discipleship Comunnity (MDC) menggandeng PMI dengan Melaksanakan donor darah yang diikuti oleh jemaat Methodist Discipleship Comunnity (MDC) dan warga masyarakat. adanya kegiatan donor darah di MDC ini, panitia, pengurus dan anggota dapat mengajak keluarga besar dan masyarakat umum melalui pengumuman melalui berbagai cara termasuk di media sosial untuk mengikuti donor darah tersebut.





Pimpinan sekaligus Ketua Panitia pelaksana Donor Darah Gereja Methodist Discipleship Comunnity (MDC), Pdt Jhon Tri Anto dalam kesempatan itu mengatakan, "dalam menyambut Hari Paskah tahun 2023, kita punya program kegiatan rutin donor darah yang saat ini sudah ke-7 yang kebetulan bertepatan dengan hari Raya Paskah, kita juga ada kegiatan sosial (memberikan bantuan) terutama kepada masyarakat yang (membutuhkan) kurang mampu yakni bantuan Kursi Roda bagi orang tua yang Jompo dan membantu pasien dari masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan kesehatan di beberapa Rumah Sakit yang kita sudah bekerjasama dengan cukup baik diantaranya Rumah Sakit Murni Teguh, RS Imelda, dll," katanya


"Dari beberapa Rumah Sakit ada sekitar 8 tersebut yang kita sudah bekerjasama dengan cukup baik selama ini, Kedepannya kita akan mengadakan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako untuk 100 orang Security dan Perawat," tambahnya lagi. 




"Khusus untuk gelaran Donor Darah kali ini, kita akan berikan Souvernir menarik ini nantinya kita akan berikan kepada para pendonor darah. Sedangkan untuk kantong darah kita estimasi sekitar 40-50 orang dan itu bukan hanya diikuti oleh jemaat Methodist Discipleship Comunnity (MDC) saja tetapi untuk umum," ujar Pdt Jhon.




Sebagai Pendeta dan jemaat Methodist Discipleship Comunnity (MDC), dengan diadakannya donor darah lintas Agama ini, kita berharap kegiatan donor darah, dari anggota dan warga masyarakat yang Bekerjasama dengan PMI ini dapat sesuai harapan untuk menolong sesama lintas Agama," harapnya.




Kepada para pendonor, kita sediakan Makan dan Minyak Goreng 3 Ltr untuk pendonor yang telah mendonorkan darah nya, serta dari PMI diberikan Budibeg yang Puding," tutup Pdt Jhon.(Red/Ws)

Leave A Reply