Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


SUMATERA UTARA, WARTAONE.CO.ID - Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butar-butar resmi melantik Rektor Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan dan Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar (UHKBPNP) periode 2023 – 2027. Pelantikan digelar di Gereja HKBP Sudirman Medan, Rabu, 5 April 2023.


Kedua rektor yang dilantik tersebut adalah Dr. Richard Napitupulu, MT sebagai Rektor Univ HKBP Nommensen Medan dan Dr. Muktar Panjaitan, M.Pd sebagai Rektor Univ HKBP Nommensen Pematang Siantar.

Saat ditanya Ephorus,

“Apakah Saudara berdua bersedia dilantik!” tanya Ephorus Pdt Robinson Butar-butar.

“Bersedia,” jawab Richard dan Muktar saat ditanya Ephorus Robinson soal kesiapannya menjadi Rektor UHN dan Rektor UHKBPNP.


Kemudian acara ritual dan religius diiringi ibadah sesuai iman Kristen dalam Pelantikan dilaksanakan secara sakral.


Gubernur Sumatera Utara (GubSu) Edy Rahmayadi dalam momentum pelantikan tersebut menuturkan,

“Kita sangat mengapresiasi peran keilmuan dari Universitas HKBP Nommensen (UHN) yang telah banyak memberikan bantuan berupa pemikiran yang diperlukan untuk membantu jalannya Pemerintahan di Provinsi ini,” tutur Gubernur dalam sambutannya pada acara Pelantikan Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan Richard AM Napiutupulu dan HKBP Nommensen Pematangsiantar Muktar B Panjaitan di Gereja HKBP Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman Medan.


Terlihat bersukacita Ephorus HKBP Pdt Robinson Butarbutar serta para pimpinan HKBP.

Kepada Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Gubernur mengakui bahwa “Momentum kebersamaan dengan UHN begitu baik dan mesra. Mengingat adanya gagasan bersama yang telah dibahas dan direncanakan, untuk memajukan provinsi, serta memikirkan kepentingan masyarakat. Yang pasti saya berharap komunikasi dan koordinasi, lembaga pendidikan dengan pemeritnah harus harmonis dalam perspektif yang positif pastinya,” tutur Gubernur Edy.


Saat ini, lanjut Edy, “Sumber daya manusia (SDM) menjadi kebutuhan sangat penting dalam membangun bangsa. Khususnya mereka yang memiliki kemampuan akademik atau yang kualitas SDM-nya unggul. Kami sangat berharap kepada Universitas HKBP Nommensen terus mengadakan kegiatan yang berarti. Karena Sumut punya 33 kabupaten/kota, provinsi yang besar, kaya, diberkati dan surga kecil ada di sini,” jelasnya.


Karena itu, Gubernur menyampaikan,

“Kita sangat apresiasi kepada UHN, khususnya rektor yang telah membantu. Sehingga dirinya ingin terus menjalin komunikasi yang intens, bukan untuk berkampanye, tetapi membicarakan langkah masa depan,” imbuh Gubernur.


Sementara itu, Ompui Ephorus HKBP Nommensen, Pdt Robinson Butarbutar mengatakan bahwa “Seluruh pimpinan HKBP yang hadir, sebagai wujud kasih sayang seluruh jemaat HKBP, atas kebanggaan hadirnya UHN baik di Medan maupun di Pematangsiantar.

Kita hadir di sini untuk mendoakan dua rektor yang sudah kita berikan tugas kepada mereka. Jadi saya beritahukan semua HKBP Nommensen berdoa. Karena kalau UHN dalam membantu meraih cita-cita negara, maka seluruh HKBP akan dibangkitkan semangatnya,” tuturnya.


Namun kepada kedua Rektor, Pdt Robinson mengingatkan agar “Bekerja keras menjadikan anak-anak bangsa, generasi penerus yang memiliki elektabilitas yang lebih baik yang sayang sesama dan takut akan Tuhan,” imbuh Ephorus HKBP mengakhiri.


Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut yaitu Gubsu Edy Rahmayadi dan perwakilan Pangdam I/Bukit Barisan, Kapoldasu, mewakili Kepala Lembaga DIKTI Wilayah 1, Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Marudut Hutabarat,


Untuk diketahui, Dr Richard Napitupulu sebelumnya Wakil Rektor I menggantikan atasanya, Dr. Haposan Siallagan. Lalu, Muktar Panjaitan sebelumnya WR IV di UHN Pematang Siantar dan menggantikan Prof Sanggam Siahaan yang jabatannya telah berakhir dan karena terganjal usia tidak dapat mencalonkan diri lagi.


Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Ephorus HKBP Robinson didampingi Sekjen HKBP Pdt Viktor Tinambunan, para Kadep untuk kemudian diikuti para pengurus dan pengawas Yayasan UHN tamu undangan terbatas yang hadir. (Red/Wesli Ndp)

Leave A Reply