-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


MEDAN || SUMATERA UTARA, WARTAONE.CO.ID -

Jajanan pasar saat ini secara perlahan mulai ditinggalkan masyarakat dan beralih ke jenis makanan lain. Direktur Utama PUD Pasar Kota Medan, Suwarno mengungkapkan, pihaknya kembali menggairahkan jajanan pasar di setiap pasar tradisional yang ada di Medan.


Dengan digairahannya makanan tersebut diyakini bisa mengimbangi peralihan selera di tengah masyarakat. Masyarakat juga semakin kenal dengan jajanan pasar.


Salah satu langkah untuk menggairahkan kembali yakni membangun kolaborasi dengan para pengelola UMKM, khususnya kuliner di Kota Medan.


“Menggiatkan kembali jajanan pasar sudah kita mulai di Pusat Pasar ini,” ungkap Suwarno kepada wartawan, Jumat (28/10/2022).



Menurutnya, hal ini akan terus berjalan sampai jajanan pasar kembali dikenal luas dan setiap pasar tradisional memiliki ciri khas masing-masing.


“Jadi, ini akan terus kami kembangkan. Masing -masing pasar punya ciri khas. Mau makan tiwul yang enak dimana, minum es cendol dan lainnya” ungkapnya.


Dia menambahkan, saat ini kunjungan masyarakat ke pasar tradisional masih stabil meskipun adanya peralihan ke pasar digital.


Pihaknya juga mengarahkan para pedagang untuk memanfaatkan dunia digital dalam mempromosikan maupun menjual barang dagangannya.


Tidak hanya mempromosikan barang dagangan, para pedagang juga dapat memanfaatkan dunia digital untuk pembayaran atau yang bersentuhan dengan dunia perbankan.


Tidak sedikit saat ini para pedagang menjadi agen-agen perbankan. Mereka tidak perlu harus mendatangi bank langsung, cukup melalui aplikasi. Dengan begitu para pedagang terhindar dari jeratan pinjaman uang dengan bunga tinggi.


“Jadi, meskipun berjualan digital mereka bisa membuka tokonya di pasar. Bahkan, sudah menyasar kerjasama dengan ojek online,” tambahnya. (Red/WeS)


#KolaborasiMedanBerkah

#SalamKolaborasi

#MedanBerkah

#PasarBerbenahMedanBerkah

#PasarMedanBerbenah

#PUDPasarMedan

#PUDPasarMaju

#PUDPasarJaya

Leave A Reply