Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


MEDAN || SUMATERA UTARA, WARTAONE.CO.ID - Musyawarah Nasional (Munas) ke II Parsadaan Pomparan Raja Nadapdap - Boru Se- Indonesia (PPRNBI) dilaksanakan di Hotel Danau Toba Internasional (HDTI) Medan, Sabtu (25/6) berjalan lancar dan sukses. Terpilih sebagai Ketua Umum DPP PPRNBI Gindo Nadapdap, Sekum JB Ristua Nadapdap, Bendahara Umum Kornat Nadapdap dan dilengkapi ketua, wakil, seksi-seksi dan anggota periode 2022-2027.


MUNAS-II PPRNBI tahun 2022 mengusung Tema "Sungguh, Alangkah Baiknya dan Indahnya, Apabila Saudara-Saudara Diam Bersama dengan Rukun".




Ketua Umum Gindo Nadapdap, SH, MH, usai Munas kepada wartawan megatakan, mengucapkan terima kasih atas terpilihnya sebagai Ketum, dia berharap agar semua pengurus dan anggota dapat bekerja sama untuk kemajuan PPRNBI ke depan. Dia menyampaikan ke depan DPP PPRNBI di bawah komando kepenimpinannya dapat berperan aktif melaksanakan berbagai program yang telah disepakati bersama, sesuai dengan visi misi organisasi yang sudah tercantum dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Seperti ada keluarga anggota yang tidak mampu menyekolahkan anaknya dikarenakan keterbatasan ekonomi, sehingga dalam hal ini DPP PPRNBI harus hadir untuk membantu dalam memberikan solusi, sampai kepada adanya rencana mendirikan koperasi sebagai wadah memberikan modal usaha. 


"Kami sebagai pengurus terpilih dengan sekretaris umum dan bendahara umum memiliki tanggung jawab ke depan dalam hal bagaimana melanjutkan kepengurusan beserta program-programnya yang sudah dilaksanakan oleh DPP selama ini. Untuk dilanjutkan terkhusus dalam upaya menggalang persatuan maupun solidaritas dalam segala suka dan duka. Kita juga akan membantu seluruh Pomparan Raja Nadapdap terhadap mereka yang memang membutuhkan bantuan secara khusus di bidang sosial, pendidikan dan kesehatan," ungkapnya.


PPRNBI juga konsen mendukung program Pemerintah dalam kerangka kemajuan di Indonesia. Sebagai salah satu marga dari etnik Batak, organisasi perkumpulan marga ini memang sedang dalam upaya untuk melakukan verifikasi dan segera mendaftarkan kepengurusannya ke Kemenkum HAM RI. Gindo juga menyampaikan agar seluruh Pomparan Raja Toga Nadapdap tetap ingat akan kampung halamannya yang berada di daerah Sibisa, Porsea Kabupaten Toba dan Tugu Raja Nadapdap yang berdiri kokoh di sana.


"Sehingga jika memiliki waktu senggang bisa berwisata ke sana, ke tempat dimana leluhur telah mewariskan tempat yang indah dekat Desa Sigapiton salah satu destinasi wisata di Danau Toba yang terkenal tersebut. Untuk tahun 2023 nanti kami merencanakan akan ada pesta 'marsombuh sihol' sehingga seluruh keturunan Raja Nadapdap diharapkan dapat berkumpul di situ," ujarnya. 


Sebelumnya Ketua Pelaksana Ir Sudin Nadapdap menyampaikan berterima kasih kepada semua pihak sehingga Munas itu dapat terlaksana dengan lancar. "Kami bertugas untuk menyediakan segala sesuatu yang berhubungan dengan pelaksanaan Munas. Dari awalnya tugas kami menyambung komunikasi dengan seluruh Pomparan Raja Nadapdap di seluruh Indonesia dan di seluruh Dunia," katanya.


Sementara pemilihan kepengurusan yang baru dilaksanakan, dikarenakan dengan telah berakhirnya periodisasi kepengurusan sebelumnya. Dalam Munas itu juga merumuskan program kerja bagi kepenguruaan yang baru terpilih dengan wilayah administratif atau tempat kedudukan DPP PPRNBI di Kota Medan.


"Dengan demikian kami dari panitia pelaksana Munas dengan segala kekurangannya di dalam pelaksanaan, kami menyatakan mohon maaf kepada seluruh peserta bilamana ada kekurangan-kekurangan," ucapnya.


Hadir perwakilan daerah Bonapasogit, Kota Medan, Jabodetabek, Batam sekitarnya dan Deliserdang serta dari berbagai daerah lainnya yang hadir melalui Aplikasi 'Zoom Meeting'. 


Usai berakhirnya acara MUNAS tersebut, Ketua Umum DPP PPRNBI Gindo Nadapdap, Sekum JB Ristua Nadapdap, Bendahara Umum Konrad Nadapdap dan ketua, wakil, seksi-seksi serta anggota foto bersama dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.


(Red/W)

Leave A Reply