-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


DELI SERDANG || SUMATERA UTARA, WARTAONE.CO.ID - Kepala Desa Lau Dendang baru-baru ini membuat surat Edaran yang sangat menyakitkan hati Umat kristiani di Gereja Bethel Indonesia Lau Dendang. Hal tersebut dikemukakan kepada wartawan oleh Ketua Umum (Ketum) didampingi oleh para pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Independen Batak (KIB) yang kemudian menegaskan Kepala Desa Lau Dendang harus mempertanggungjawabkan surat Edaran yang dikeluarkan oleh yang yang bersangkutan itu.


"|| Dalam isi surat edaran tersebut, beliau menyatakan apabila Ibadah Gereja tetap dilakukan dia tidak akan bertanggungjawab apabila terjadi keributan," ungkap Wakil Ketum KIB Tulus Sitompul.



"Dalam hal ini kebebasan melakukan peribadatan di Gereja Bethel tidak dapat dilakukan karena belum ada ijin dari Bupati Deliserdang. Persoalan Ini dinilai KIB adalah merupakan suatu pelecehan hak melakukan ibadah sesuai dengan agama-agama yang telah diizinkan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang juga dilindungi oleh undang-undang dasar negara republik Indonesia tahun 1945 dan butir-butir pasal dalam Pancasila sebagai ideologi negara," tegas Ketum Tagor Aruan.



Setelah melakukan koordinasi karena dapat memicu terjadinya ketegangan akibat ada ancaman dari surat yang diterbitkan oleh Kepala Desa (Kepdes) Lau Dendang tersebut, KIB memutuskan untuk mengawal dan menjaga ibadah di Gereja Bethel tersebut, Minggu, 27/2/2022. Dan sesuai seperti yang diharapkan, akhirnya dihadapan beberapa aparat petugas Kepolisian yang hadir, para hamba Tuhan, para pengurus dan jemaat Gereja GBI tersebut serta disaksikan ratusan kader serta Ulubalang KIB, Pengurus DPP, DPC, PAC, Ranting KIB, utusan dari Bupati Deli Serdang yang turun hadir di lokasi kejadian berjanji bahwa tidak akan ada lagi larangan berbakti terhadap gereja tersebut.



Setelah mengetahui dari pihak Bupati Deli Serdang telah berjanji bahwa tidak akan ada lagi larangan berbakti terhadap gereja, kemudian Ketua Umum (Ketum) KIB Capt Tagor Aruan kembali mengeluarkan keterangan pers kepada awak media berupa surat berisi ucapan terima kasih untuk semua pihak yang telah memberikan dukungan dan mendoakan, kepada Tuhan yang Maha Esa, diagungkan pujian serta tidak lupa ucapan syukur.



Berikut isi lengkap surat yang ditulis oleh Ketua Umum (Ketum) KIB Capt Tagor Aruan melalui release resmi kepada awak media.


Saudara-saudara kami rekan Juang KIB, para Ulubalang yang sangat kami banggakan,


Terpujilah Tuhan ! Atas aksi kita kemarin, hari Minggu, 27 Februari 2022 dalam mengawal dan membela Peribadatan Kebaktian Gereja GBI Laut Dendang, Percut Sei Tuan, Deli Serdang,


* Sekali lagi kita menunjukkan Keperdulian kita atas Gereja-gereja yang terzolimi,

* Sekali lagi kita menunjukkan bahwa kita tidak takut atas ancaman-ancaman dari kaum radikal yang terkenal jahat dan kejam, dan kita berhasil mematahkan ancaman-ancaman yang mereka gunakan, dan atas dasar kebenaran justru mereka yang takut, karena akhirnya massa mereka tidak muncul padahal mereka mengancam sebelumnya akan datang dgn jumlah massa yang besar,

* Dan sekali lagi semangat juang kita tidak surut saat beberapa pihak yang sudah berjanji bergabung dengan kita ternyata tidak muncul di hari H, mungkin karena tidak ada pihak yg memberikan 'amplop' ;, 

* Sekali lagi kita dapat menegakkan martabat bangso Batak dan sekaligus Umat Kristen,

* Sekali lagi Tuhan menunjukkan bahwa DIA menjawab doa-doa kita,


Dan kemarin, dihadapan beberapa aparat Kepolisian yang hadir, dihadapan para hamba Tuhan, dihadapan para pengurus dan jemaat Gereja GBI tersebut dan dihadapan ratusan kader serta Ulubalang KIB, Pengurus DPP, DPC, PAC, Ranting KIB, utusan Bupati Deli Serdang berjanji bahwa tidak akan ada lagi larangan berbakti terhadap gereja tersebut. Terpujilah nama Tuhan.


Oleh sebab itu, kepada semua pihak yang turut mendukung dan mendoakan perjuangan ini, terutama para senior dan sahabat kami Alumni AIP/STIP - Jakarta yang beragama Kristen, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.


Dan kami berdoa, baik kpd anggota dan Pengurus KIB maupun para pendukukung dan simpatisan KIB,

Tetaplah semangat. Kita akan terus berjuang bersama-sama membela saudara-saudara kita yang terzolimi. 


Kiranya Tuhan selalu menyertai kita, memberi kekuatan kepada kita, memberkati pekerjaan maupun usaha tangan kita, memberkati Karir kita, memberkati keluarga kita, memberkati anak-anak kita, memberkati Keturunan kita, menambahkan berkat dan karunia-Nya kepada kita semua, Amin.


Salam dan Hormat kami,

Ketua Umum Capt. Tagor Aruan dan segenap Pengurus DPP, Ulubalang, DPC Deli Serdang, PAC Percut Sei Tuan dan Ranting Sampali,

keluarga besar Komite Independen Batak (KIB)

Leave A Reply