Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


SUMATERA UTARA, WARTAONE.CO.ID - Pagi pukul 10.00 wib Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Panca Marga (PPM) propinsi Sumatera Utara (Sumut) dan pengurus DPD. LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) melaksanakan upacara, doa / renungan suci, hening cipta, dan tabur bunga di pusara Taman Makam Pahlawan (TMP) Medan, pada sabtu (22-01-2022). Hal ini bagian dari aktualisasi keberadaan DPD.PPM Sumut di ulang tahun yang ke 41.  


Bertindak sebagai  Inspektur upacara dan hening cipta di TMP Medan, adalah Ir. Batara Nasution. Sebagai Komandan upacara (Danru) Supri Silalahi, SH. Turut hadir para pengurus DPD.LVRI dan keluarga besar PPM Sumut sebagai peserta upacara, hening cipta dan tabur bunga yang berpusat di TM.Pahlawan Medan.



Tabur bunga di pusara Para Pahlawan Pejuang Revolusi Kemerdekaan RI 17-08-1945 yang ada di TM.Pahlawan Medan memercikkan rasa sendu, sekaligus menambah semangat juang. Selain Ir.Batara, ada R.Lince Siregar, Yanti Barus, serta pengurus lainnya merasakan kesenduan, dan tambahnya semangat juang di dada.


Staf ahli DPD.LVRI, Letkol (Purn) D.P. Nadeak berkata :"Kami menyatakan, bahwa  DPD.PPM Sumut sudah dewasa penuh di ultah ke-41". Hal giat inisiatif  DPD.PPM Sumut menunjukkan aktualisasi keberadaan sebagai putra-putri atau anak-anak Pejuang Pahlawan Revolusi Kemerdekaan RI 17-08-1945. Anak-anak Pejuang, dan ada pula anak-anak Pembela Kemerdekaan, serta Perdamaian Dunia yang giat aktif di DPD.PPM Sumut. Pengurus LVRI berharapan penuh, kiranya pemerintahan sekarang berupaya memperhatikan kesejahteraan anggota LVRI dan keturunan pejuang. Keturunan pejuang yang setia kepada Pancasila, dan Undang-undang Dasar 1945.


Bendahara Ir.Batara Nasution didampingi Sekjen Indra Mada Ritonga, serta pengurus DPD.PPM Sumut lainnya bicara lugas tentang pentingnya kerja nyata dan bukan karya kata-kata belaka.


"Tugas prasetya panca marga dilaksanakan DPD.PPM Sumut sebagai tanda menjaga marwah Ayahanda LVRI", imbuh Ir.Batara. Bendahara DPD. PPM Sumut yang disandang Ir.Batara Nasution menjadikannya mawas diri dan giat memberi saran-saran kepada adik-adik  untuk berkontribusi nyata di DPD.PPM Sumut.


"Kami sadar, bahwa masih banyak anggota LVRI dan anak-anak pejuang yang belum diperhatikan pemerintah", sambungnya lagi.


"DPD.PPM Sumut akan meminta kepada pemerintah pusat dan daerah agar memperhatikan keluarga LVRI, demi mengingat akan kotribusinya pada bangsa dan negara ini", ujar Ir.Batara.


Usai acara tersebut, pengurus DPD.PPM Sumut, dan Pengurus DPD.LVRI berfoto bersama di TM.Pahlawan Medan. Usai berfoto bersama, rombongan upacara meluncur ke kantor DPD.PPM Sumut untuk potong kue Ultah ke 41 serta makan bersama.

Sementara itu, beberapa anggota DPD.PPM Sumut mengikuti siaran virtual langsung dengan Ketua Pengurus PPM Pusat Jakarta, Berto Izaak Doko. (Red/R.LinceS)

Leave A Reply