-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


MEDAN || SUMATERA UTARA, WARTAONE.CO.ID - Ibadah Perayaan Natal Bersama Komite Independen Batak (KIB) tahun 2021 berlangsung dengan khidmat, penuh sukacita dan Kekeluargaan, bertempat di Gedung Gereja GPDI Metrologi, Sampali, Medan, Sabtu, (18/12/2021). Kepanitiaan Natal Bersama KIB kali ini diserahkan kepada Pimpinan Anak Cabang (PAC) Percut Sei Tuan sekaligus menjadi Tuan Rumah. Panitia Natal diketuai Risben Siregar, dengan didukung Pengurus PAC Percut Sei Tuan yaitu Nestor Simamora (Ketua PAC), Abednego Manalu (Sekretaris PAC) yang sekaligus memimpin jalannya Kebaktian Natal, serta seluruh kader dan Ulubalang KIB Percut Sei Tuan.



Perayaan Natal tersebut dihadiri oleh anggota dan Kader KIB dan juga Ulubalang beserta keluarga dari tingkat ranting Sampali, PAC Percut Sei Tuan, DPC Deli Serdang, DPD Sumatera Utara dan DPP Pusat.


Dari Pengurus Pusat turut hadir antara lain Ketua Umum Capt. Tagor Aruan, Eddin Sihaloho, SE, Alfin Situmorang, Skom, MM, Jhon Tulus Sitompul,  SSos, Nurita Sitio, SE, Jonni Silitonga, SH, MH, Mona Simatupang, SE, Erwin Hutabarat, ST, Ganda Manullang, ST, Dr. Dompak Pasaribu, SE, MSi, Septony Siahaan, SE, MSc, Monetaris Butarbutar, SE, MSi, Oktavianus Hutahaean, SSos, Jules Sihombing, br. Sipayung, Ike Simamora, Viktor Sitompul (Ketua Ulubalang KIB), dll. Sementara dari DPC Deli Serdang, antara lain, Poltak Manurung dan ibu, Roslina Pardede, br. Panjaitan, br. Tampubolon, Ramest Hutabarat, Pdt. Rudi Munte dan lain-lain. Hampir seluruh Pengurus dan anggota dari Ranting Sampali dan PAC Percut Sei Tuan turut memeriahkan acara Natal ini.


Penyalaan Lilin

Perayaan Natal diselenggerakan dengan konsep sederhana, berjalan dengan sangat meriah, penuh keakraban dan kekeluargaan. Khotbah Natal disampaikan oleh Pdt. Sudarsono Aritonang, Mth dengan mengusung Thema Natal malam itu diambil dari Lukas 2:10b : Jangan Takut, sebab sesungguhnya aku Memberitakan Kepadamu Kesukaan Besar Untuk Seluruh Bangsa. dan Sub Thema : Serahkanlah Kekhawatiranmu kepada Tuhan sebab Dia yang Memelihara Engkau


Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Natal, Risben Siregar mengatakan "sangat berterima kasih kepada para unsur panitia yang telah memberikan kontribusi terhadap perayaan Natal tahun 2021 ini dan kita harapkan akan diagendakan sebagai kegiatan rutin setiap tahun," ucap Risben Siregar.


Sementara Ketua Umum KIB Capt Tagor Aruan dalam keterangan persnya menerangkan, Acara ibadah perayaan Natal Komite Independen Batak (KIB), turut diisi dengan kegiatan Bakti sosial (Baksos) yakni memberikan Bingkisan Natal berupa Sembako kepada Panti Asuhan SAHABAT KELUARGA INDONESIA, Panti Asuhan PELITA PELANGI KASIH dan kepada Sekitar 15-20 Janda-janda yang kurang mampu.


 “Disela-sela Acara ibadah perayaan Natal, Kita adakan kegiatan Baksi sosial di Panti Asuhan dan pada beberapa orang Janda-janda yang kurang mampu saat disela-sela ibadah perayaan natal maupun nanti sesudah perayaan natal juga kita akan ada melaksanakan kegiatan sosial lainnya,” kata Tagor Aruan.


Tampak Para tamu dan undangan sangat antusias mengikuti acara sampai selesai dan diisi berbagai kidung Natal yang merdu yang membawa suasana Damai dihati para hadirin dan untuk menyemarakkan suasana Usai ibadah. Perayaan Natal dimeriahkan dengan penarikan undian Lucky Draw dengan hadiah menarik. (Red/WeS)


Penyalaan Lilin. Dari Kiri : Perwakilan dari Pemuda Batak Bersatu (PBB), Ketua Ranting Sampali, Martua Pasaribu, Ketua PAC Percut Sei Tuan, Nestor Simamora, Ketua DPC Deli Serdang, Poltak Manurung, Ketua DPD Sumut, Tri Dharma Sipayung, SE, MSi, Ketua Umum KIB, Tagor Aruan, Ketua Panitia Natal, Risben Siregar. Acara penyalaan Lilin dipimpin oleh Pdt. Sudarsono Aritonang, MTh,  Gembala Gereja GPDI Metrologi, Sampali, Medan.

Leave A Reply