-->



Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


SIMALUNGUN || SUMATERA UTARA, WartaONE.co.id - Lubang dan kubangan menjadi pemandangan biasa di jalan lintas menuju ibu kota Simalungun, Raya. Ada beberapa titik di ruas sepanjang Jalan Lintas Pematang Siantar -  Jalan Lintas Simalungun yang kondisinya rusak berat


Hal itu diakui seorang pengguna jalan bernama Chandra. Warga sekitar jalan besar seribu Dolok itu mengatakan kerusakan jalan di beberapa titik bahkan bisa dibilang sudah hancur. Pungkas Chandra , Jumat (6/8/2021).



Sementara itu, dirinya yang sebagai sopir angkutan barang itu merasa tidak ada lagi jalan lain yang bisa dipilih untuk dilintasi selain jalan tersebut.


Seorang warga Desa Marjandi, Rusman mengatakan penyebab semakin parahnya kerusakan jalan itu karena curah hujan yang tinggi. Air yang mengalir dapat mempercepat proses pelepasan material aspal.


Selain itu kerusakan jalan juga di karenakan mobil pengangkut yang sering melebihi intonase kapasitas yang harusnya di batasi dan sesuai kemampuan jalan,pungkas Rusman.


Jalan itu semakin rusak dan kubangannya bertambah dalam karena tidak ada upaya pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk menanganinya.


Di sisi lain saat wartawan wartaone.co.id mengkonfirmasi kepada Bupati Simalungun melalui via telvon,Radiapoh Hasiholan Sinaga menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten Simalungun sudah beberapa kali mengajukan anggaran perawatan dan perbaikan jalan ke pemerintah provinsi Sumatera Utara,namun memang anggaran dana di pemprovsu belakangan sedikit ada masalah,Pungkas Bupati yang akrab di panggil RHS ini.


Untuk itu, warga setempat berharap pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi dapat segera melakukan perbaikan terhadap ruas jalan yang mengalami kerusakan itu, ungkap warga di sekitar jalan besar seribu Dolok. (021)

Leave A Reply