Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


SIMALUNGUN || SUMATERA UTARA, WartaONE.co.id - Kejadian yang memalukan diduga di lakukan oleh dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih aktif di Kabupaten Simalungun, kepada beberapa orang warga.


Dari hasil informasi salah satu korban penipuan atau penggelapan mobil, "Budhi" warga  Jalan Tanah Jawa Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, kepada awak media pada Kamis (17/6/2021) via phone 0852 6160 XXXX mengatakan tentang kronologi penggelapan yang diduga dilakukan dua orang ASN Kabupaten Simalungun, " pada hari Selasa tepatnya tanggal 20 April 2021 lalu pak Candra Susiswa (CS) salah satu Pegawai Kesbangpol Kabupaten Simalungun, datang ke rumah kami untuk memakai mobil kami merk avanza tahun 2012 guna keperluan pengangkutan logistik dalam rangka persiapan pelantikan Bupati/Wakil Bupati baru di Kabupaten Simalungun. Namun kenyataanya hingga sekarang mobil kami raib entah kemana. Ketika kami datangi pak Candra di rumahnya Jalan Enggang No 70   Pematang Siantar yang bersangkutan selalu tidak berada ditempat. Hingga akhirnya kami membuat laporan ke Polsek Siantar Utara pada Senin (10/5/2021)." pungkasnya dengan nada kesal. 


Sebelumnya ada korban lain yakni Dingin Malau warga Jalan Huta II Palia Borta Nagoru Saribu Asih Kecamatan Hatonduan Kabupaten Simalungun yang secara langsung kepada awak media pada Senin (14/6/2021) lalu mengatakan " kami ada mengalami nasib yang susah karena mobil kami sudah digelapkan orang. Yang mana ketika itu pak Candra dengan seorang rekannya yang bernama Zulkarnayn alamatnya di Jalan Enggan No 1 Kota Pamatang Siantar melakukan penipuan penggelapan mobil dengan modus yang sama yakni guna kepentingan pengangkutan logistik dalam rangka persiapan pelantikan Bupati/Wakil Bupati Simalungun. Karena mobil dan candra gak kunjung pulang maka kami melaporkannya ke Polres Simalungun. Sekalipun belum ada kabar berita dari kepolisian kami tetap berharap, semoga mereka segera dapat ditemukan dan bisa mengembalikan mobil kami." tuturnya dengan nada iba.


Dari hasil informasi yang didapat awak media bahwa kedua orang yang diduga pelaku penipuan tersebut bernama Candra Susiswa beralamatkan jalan enggang no 70 dan Zulkarnayn jalan enggang no 1 kota Pematang Siantar. Yang mana kedua orang tersebut merupakan pegawai di kantor Kesbangpol Kabupaten Simalungun. Hingga saat ini dari informasi warga setempat, mereka berdua telah lama tidak kelihatan di rumahnya bahkan banyak orang mencari mereka berdua dengan motif yang sama. 


Hingga berita ini di turunkan, kedua korban penipuan tersebut memohon kepada Kepolisian untuk bisa membantu kesulitan mereka dan meminta kepada warga masyarakat dimanapun, apabila melihat orang seperti yang tercantum di foto itu agar segera melaporkan ke Polisi setempat. (sby)

Leave A Reply