Transmart Carrefour Kalimalang Selenggarakan Gebyar Lansia

Bekerjasama Dengan Kelurahan Pondok Kelapa, Transmart Meriahkan Hari Lansia dengan berbagai ajang kegiatan sosial dan hiburan

WartaOne, Jakarta- Gebyar lansia yang di selenggarakan oleh Transmart Carrefour Kalimalang bersama dengan seluruh element kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (9/5/15) tepat di Lobi Ruko didibilang cukup meriah. Pasalnya event yang dimeriahkan oleh warga masyarakat khususnya para lansia yang berada di seputaran Pondok Kelapa merasa terhibur dan merasa di hari senjanya tak kalah berguna dari para kaum muda saat ini dengan cara mengikuti berbagai macam perlombaan dan test kesehatan secara gratis.

IMG_1112

Titin, Bu RT (kanan), Riri (tengan), dan Romlah (kiri)

“Dengan diadakan acara yang diselenggarakan oleh Transmart Carrefour Kalimalang dan kelurahan Pondok Kelapa ini, kami sebagai lansia merasa sangat senang dan lebih diperhatikan lagi oleh mereka yang masih muda. Saya berharap acara-acara seperti ini tidak hanya di lakukan kali ini saja.” Kata Romlah yang juga Ketua dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang juga ikut serta memeriahkan acara tersebut bersama 90 anak didiknya.

Dalam wawancara yang WartaOne Indonesia lakukan bersama pengelola Transmart Carrefour Kalimalang dihalaman Gedung Transmart ini membenarkan bahwa gebyar yang diselenggarakan adalah dalam rangka memperingati hari lansia dengan tema “ TUA BERGUNA DAN BERKUALITAS BERSAMA KITA BAHAGIA”.

Achmad Fauzi, Store General Manager Transmart Carefour Kalimalang (kemeja biru), dan Manager of External Communivations and Corporate Social Responsibilities, Beatrice (batik kembang/kiri) ketika memberikan penjelasan dalam acara Gebyar Lansia kepada wartawan. @foto: Aziz

Achmad Fauzi, Store General Manager Transmart Carrefour Kalimalang (kemeja biru), dan Manager of External Communivations and Corporate Social Responsibilities, Beatrice (batik kembang/kiri) Transmart Carrefour Kalimalang ketika memberikan penjelasan dalam acara Gebyar Lansia kepada wartawan. @foto: Aziz

“Kami menyelenggarakan event ini bekerja sama dengan kelurahan Pondok Kelapa untuk merayakan hari lansia ini, kita semua tahu bagaimana keseharian para lansia agar tidak hanya berdiam saja dirumah melainkan tetap bahagia dengan melakukan kegiatan ini yang disertai lomba-lomba yang ada”. Ujar Achmad Fauzi, Store General Manager Transmart Carrefour Kalimalang kepada media ini.

Achmad Fauzi menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya berlangsung kali ini saja melainkan akan berlanjut setahun sekali.

“Gebyar lansia ini tidak hanya kali ini saja, tapi akan kami selenggarakan secara rutin setiap setahun sekali dan bertepatan pada tanggal ini (9/5 – red) hingga seterusnya”. Imbuh Fauzi.

Menurut Siska, Lurah Pondok Kelapa, acara tersebut selain dilakukan dalam memperingati hari lansia juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakan antar warga Pondok Kelapa dan sekitarnya.

IMG_1120

Siska, Lurah Pondok Kelapa. @foto :aziz

“Acara ini kami selenggarakan selain memperingati hari lansia, adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar warga agar tetap terjaga kebersamaan dan kekompakannya. Dengan didukung oleh RT dan RW setempat, ibu-ibu PKK, dan para lansia yang ada di Pondok Kelapa, kami juga mengadakan berbagai lomba diantaranya, lomba memasak, sepeda santai, tari-tarian dan fasion yang diikuti oleh para lansia serta lomba menggambar yang diikuti oleh anak-anak dari PAUD.” Ujar Siska.

Manajer Komunikasi Eksternal dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Manager of External Communivations and Corporate Social Responsibilities), Beatrice, juga membenarkan hal tersebut bahwa acara memperingati hari lansia diatas adalah wujud kepedulian Transmart kepada masyarakat luas khususnya untuk warga sekitaran kalimalang termasuk para lansia agar tidak melupakan kesehatan dan kebugaran di usia mereka yang senja.

“Ini adalah wujud kepedulian kami terhadap masyarakat tentang perlunya kesehatan agar tidak mudah terserang penyakit, dan selain itu kita juga mengadakan bazaar setiap minggunya agar para masyarakat lebih mengenal dan lebih tau tentang Transmart Kalimalang”. Kata Beatrice.

Selain mengadakan berbagai jenis perlombaan, Gebyar tersebut juga dilengkapi dengan pelayanan kesehatan gratis. Acara social ini mampu menyedot perhatian masyarakat hingga lebih dari 1000 peserta dari kelurahan Pondok Kelapa bahkan para pengendara yang melintas ingin menyaksikan kemeriahan acara sosial tersebut seperti yang dikatakan oleh Zebaoth Christi Putri, Customer Service Manager.

IMG_1139

Zebaoth Christi Putri, Customer Service Manager Transmart Carrefour Kalimalang. @foto :aziz

“Melihat antusias warga yang mengikuti kegiatan social seperti ini, yang mencapai lebih dari 1000 peserta merupakan suatu kebanggan juga bagi kami. Selain untuk menarik minat para pelanggan untuk hadir di Transmart Kalimalang ini, kami mengadakan berbagai macam perlombaan dan pelayanan kesehatan”. Ujar Zebaoth.

Zebaoth berharap, dengan diadakaannya event-event seperti ini warga Pondok Kelapa tetap aktif dan senantiasa menjaga kesehatannya khususnya bagi para lansia agar tetap sehat jasmani dan rohani mereka. (wowo/aziz/alek)

IMG_1150

Antusiansme para peserta menanti hasil pengumuman pemenang lomba. @: foto: Aziz

IMG_1106

Backdrop Gebyar Lansia

IMG_1104

Peserta dan warga lansia menyaksikan hiburan

Subscribe

Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, hanya di WartaOne.co.id

No Responses

Comments are closed.