Suminto Adi, Tersangka Korupsi Kredit Fiktif Bank Perkreditan Rakyat Mojokerto Ditangkap

WartaOne, Malang- Tersangka korupsi kredit fiktif di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pasar Kabupaten Mojokerto senilai Rp 1,6 miliar berhasil ditangkap tim gabungan Kejari Mojokerto dan Kota Malang, Jumat (15/7/2016).

Sebelum berhasil ditangkap tim gabungan Kejari Mojokerto dan Kota Malang Tersangka E Suminto Adi berusaha untuk kabur dengan meloncat dari atap setinggi kurang lebih 6 meter.

Usai penangkapan “Tersangka dilarikan ke UGD Rumah Sakit Dr Saiful Anwar Kota Malang untuk mendapatkan perawatan karena mengalami patah tulang setelah loncat dari atap rumah,” ujar Kasi Pidana Khusus Kejari Mojokerto Fathur Rohman.

Tepatnya menjelang Salat Jumat, tim gabungan dari kejaksaan dibantu polisi mengepung rumah di Perum Griyashanta Blok C No 420, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, yang diduga menjadi tempat persembunyian Suminto, yang sudah diburu selama dua tahun.

Sebelum penangkapan ketika petugas bersama Ketua RT dan RW setempat masuk melalui pintu depan, ditemui seorang wanita belakangan diketahui adalah istri Suminto. “Istrinya mengatakan, tersangka tidak berada di rumah,”jelas Fathur Rohman.

“Sesaat kemudian, petugas dikejutkan dengan suara seseorang kabur melalui atap rumah. Pria diduga kuat adalah Suminto saat itu, nekat berlari diatas genteng rumah hingga tetangga di sebelah kirinya, Petugas yang mengetahui itu langsung mengejar tersangka. Lantaran terpojok, Suminto nekat meloncat dari atap rumah tetangga ke sebuah lahan kosong di sisi kiri hingga membuatnya tersungkur dan mengalami patah tulang punggung serta kaki. Jadi tersangka nekat menjebol plafon belakang, kemudian mencoba kabur melewati atap dan genteng. Kemudian loncat dan patah tulang,” tegas Fathur.

“Meski dalam posisi tersungkur, Suminto masih sadarkan diri tetap mencoba berontak. Pada akhirnya, dirinya tak berkuasa saat digelandang petugas ke rumah sakit,”tandas Fathur.

Subscribe

Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, hanya di WartaOne.co.id

No Responses

Comments are closed.