Rio Key: Polisikan Pengguna Akun Sosial Media Atas Dugaan Tindak Pidana Pencemaran Nama Baik

WartaOne, Jakarta- Kehadiran media sosial, seperti Facebook, Twitter, Blog, Path, BBM, dll., membawa perubahan yang sangat radikal dalam berkomunikasi. Apalagi media sosial tsb. dapat dilihat melalui telepon genggam atau telepon seluler (ponsel) yang setiap orang bisa memiliknya.

Namun sebagaian orang tidak memahami dampak hukum jika memakai media sosial sebagai tempat menuliskan sesuatu yang merugikan pihak lain, seperti menyebarkan fitnah, memutarbalikkan fakta, menyebarkan kabar bohong, dll.

gloria-rasario-a-renyaan-rio-key

Ari Prabowo. Gloria Rasario A. Renyaan (Rio Key) beserta kawan-kawan Mendatangi Polda Metro Jaya

Terkait dugaan tindak pidana pencemaran nama baik yang diduga dilakukan salah seorang pengguna akun Faceebok Ari Prabowo. Gloria Rasario A. Renyaan (Rio Key) beserta kawan-kawan Mendatangi Polda Metro Jaya Untuk melaporkan secara resmi dengan Tanda Bukti Lapor, Nomor: TBL/4437/IX/2016/PMJ/Dit. Reskrimsus, Rabu 14 September 216.

tanda-bukti-lapor-ari-prabowo

Seusai melakukan pelaporan kepada media menjelaskan, “Saya hari ini mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan dugaan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan salah seorang Trading Gold Community (TGC) dengan nama akun facebook Ari Prabwo yang mengupload foto-foto saya serta membagikan ke Publik  Group Penipuan Trading Gold Community (TGC)”

“Saya merasa terganggu dan nama baik saya dicemarkan dengan adanya pengiringingan opini public tersebut, dimana saya dituduh ikut serta terkait dugaan penipuan sebesar 50 Milyar yang dilakukan Mulati Cinta Oktamia selaku MCO terhadap 10.000 Nasabah TGC di seluruh Indonesia”

“Hubungan saya dengan Mulati Cinta Oktamia hanya selaku Juru Bicara sekaligus sebagai penentu kuasa hukum yang akan digunakan dalam menghadapi perkara bersama Management TGC maupun nasabah TGC, hal ini dibuktikan dengan surat kuasa yang ditanda tangani Mulati Cinta Oktamia pada tanggal 20 Agustus 2016 di Purwokerto, namun pengguna akun facebook Ari Prabowo menyebut saya telah menyembunyikan Mulati Cinta Oktamia dan menyebut saya sebagai antek-anteknya Mulati Cinta Oktamia, kalau memang Mulati Cinta Oktamia melakukan penipuan, silahkan dilaporkan dan diproses secara hukum,”tuturnya.

surat-kuasa-rio-key

Rio Key menambahkan,“pada kesempatan ini saya klarifikasi dan saya tidak lagi menjadi juru bicara sekaligus penentu kuasa hukum Mulati Cinta Oktamia dan saya tidak mengetahui keberadaan Ibu Cinta dan saya sendiri sulit menghubunginya, kalaupun kami menerima uang dari dia hanya beberapa puluhan juta untuk operasional, tidak seperti yang dipublish pada akun facebook Ari Prabowo yang mana saya disebut ikut menyembunyikan asset-aset Mulati Cinta Oktamia”

Lebih lanjut,”kalaupun saya dianggap terlibat silahkan buktikan, tetapi kalau tidak nama baik saya harus dibersikan khususnya pada Kelurga Besar Key dan kami berharap pihak kepolisian mengusut tuntas dan segera menangkap pengguna akun facebook Ari Prabowo,”tutupnya. (oby/rmp-red)

Subscribe

Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, hanya di WartaOne.co.id

No Responses

Comments are closed.