Pelaku Ledakan Bom Brussels Menjadi DPO Interpol

WartaOne, Jakarta – Polisi anti-teror Belgia sedang melakukan razia di seluruh negeri untuk mencari seorang pria yang diyakini salah satu aktor bom Belgia. Tiga orang yang dicurigai dua orang melakukan bom bunuh diri dan satu orang lagi masih dalam pencarian kepolisian.

Diketahui serangan yang menewaskan 34 orang di Brussels dan lebih 200 orang terluka. Saat ini Belgia telah menyatakan tiga hari berkabung setelah serangan bom merobek bandara ibukota dan stasiun kereta api bawah tanah Maelbeek.

Perdana Menteri Belgia Charles Michel menyatakan “pencarian pelaku bom sedang berlangsung di beberapa bagian negara”. Polisi juga menemukan bom dan bendera Negara Islam selama pencarian di rumah-rumah di kota Schaerbeek Brussels, dikatakan oleh penyiaran publik VRT.

“Penelusuran yang berlangsung di Schaerbeek menemukan bahan peledak,” kata jaksa federal Frederic Van Leeuw dalam sebuah pernyataannya.

“Penyidik ​​juga menemukan bahan kimia dan bendera dari Negara Islam.”

Perburuan itu juga berfokus pada seorang pria yang terlihat berjalan jauh dari bangunan bandara setelah bom bunuh diri kembar terjadi.

Polisi Brussels telah mengeluarkan pemberitahuan dicari, untuk seorang pria yang tertangkap di CCTV bandara yang sedang berjalan di samping dua tersangka lainnya, yang tampaknya telah meledakkan diri sesaat kemudian.

Seorang pelaku mengenakan jaket berwarna terang dan topi. Dua orang lainnya yang masing-masing mengenakan sarung tangan di tangan kiri mereka.

“Sebuah foto dari tiga tersangka laki-laki itu diambil di bandara Zaventem, Belgia. Dua dari mereka tampaknya melakukan serangan bunuh diri. Yang ketiga, mengenakan jaket berwarna terang dan topi, yang sedang dicari,” kata Van Leeuw.

(akt/akbar/rmp-red)

Subscribe

Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, hanya di WartaOne.co.id

No Responses

Comments are closed.