Kejaksaan Negeri Kotabumi Akan Dalami Dugaan Mark-Up Dana GU

WartaOne, Lampung Utara- Kejaksaan Negeri Kotabumi Lampung Utara masih menunggu hasil pemeriksaan inspektorat terkait dugaan Mark-Up Ganti Uang Bulanan (GU) di Dinas Pendidikan lampung utara yang mencapai miliaran rupiah.

“Kami masih menunggu hasil pemeriksaan internal Inspektorat ungkap kasie intel Kejari Kotabumi, Dicky Zaharudin di Kantornya, Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, No. 13 Kelapa Tujuh kotabumi Lampung Utara kamis (29/9/2016).

Dijelaskan Dicky, persoalan dugaan Mark-Up di Dinas Pendidikan Lampung utara berdasarkan laporan dari masyarakat yang diterima, sesuai dengan UU no 23 tahun 2014, penegak hukum berkoordinasi terlebih dahulu dengan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).

Lebih lanjut menurut Dicky, jika nantinya hasil pemeriksaan ditemukan kesalahan administratif, proses nya diserahkan kepada pihak Inspektorat.

“Namun, jika dugaan Mark-Up di Dinas Pendidikan Lampura ditemukan bukti penyimpangan yang bersifat pidana, Kejaksaan siap menangani perkara itu,” tegasnya.

Sementara pihak Inspektorat Lampung utara terus melakukan pemeriksaan dan pendalaman terkait dugaan Mark-Up pada Dinas Pendidikan.

“Kita sudah menerima berkas laporan 10 hari yang lalu dari Kejaksaan, kami sedang melakukan periksaan,” ujar Inspektur Inspektorat Lampura, Mankodri.

Saat di tanya kapan hasil pemeriksaan akan di sampaikan ke Kejaksaan? Mankodri belum bisa memastikan. Saat ini, pihaknya masih fokus melakukan pendalaman terkait kasus tersebut.

“Kalau pemeriksaan sudah selesai,pihak nya akan melaporkan terlebih dahulu hasilnya Ke Pak Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, Setelah itu, baru kita berikan rekomendasinya ke kejaksaan” tegas nya (Don/yon/rmp-red)

Subscribe

Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, hanya di WartaOne.co.id

No Responses

Comments are closed.