Kebohongan PT. Jababeka Terhadap Warga di Kawasan Ekonomi Khusus Morotai

WartaOne, Jakarta- Kebohongan adalah jenis penipuan dari pernyataan yang tidak benar, terutama dengan maksud untuk menipu orang lain, seringkali dengan niat lebih lanjut untuk menjaga rahasia atau reputasi, perasaan melindungi seseorang atau untuk menghindari hukuman atau tolakan satu tinadakan.

Kebohongan telah ditunjukan oleh perusahaan pelaksana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Morotai yakni PT. Jababeka lewat stafnya yang berinisial TS bahwa Jababeka akan memberikam sukses fee kepada tim pengukur lahan di kawasan ekonomi khusus morotai Rp. 5.000 per meter dan tim telah melakukan pengukuran tanah seluas 50 hektar. Namun apa boleh dikata janji tinggal janji, yaah begitulah janji janji manis PT. Jababeka.

Menurut salah satu tokoh masyakat morotai yang namanya tidak mau disebutkan bahwa PT. Jababeka terlalu banyak membohongi kami masyarakat yang ada di pulau morotai. Kami berharap kepada Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus agar mengevaluasi kembali kinerja PT. Jababeka sebagai pelaksana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Morotai karena tujuan pembangunan itu sendiri untuk kesejahteraan rakyat bukan untuk membohongi rakyat. Bukan hanya itu staf  PT. Jababeka (TS) juga membohongi tim pengukur lahan dengan cara menarik uang dari rekening bank sebesar Rp.638.000.000 dipergunakan untuk kepentingan pribadinya. Begitu banyak keuntungan yang diraup dengan cara cara kebohongan untuk memperkaya diri dan merugikan masyarakat sehingga masyarakatlah yang dijadikan objek untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. (hls/rmp-red)

Subscribe

Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, hanya di WartaOne.co.id

No Responses

Comments are closed.