Empat Mata mata Israel Dipenggal Militan Mesir

WartaOne – Kelompok militan bermarkas di Semenanjung Sinai Ansar Baitul Maqdis kemarin mengatakan mereka telah memenggal empat warga Mesir yang dituding informan badan intelijen Israel, Mossad.

Sumber dari pihak keamanan Mesir mengatakan empat mayat tanpa kepala itu ditemukan di Semenanjung Sinai awal bulan ini.

Keempat orang itu diculik dua hari sebelumnya saat sedang mengendarai mobil di Kota Sheikh Zuwaid, beberapa kilometer dari Jalur Gaza, seperti dilansir surat kabar Haaretz, Kamis (28/8).

Dalam cuplikan video diunggah ke media sosial Twitter, kelompok militan Mesir paling berbahaya, Ansar Baitul Maqdis, mengatakan empat pria itu sudah menjadi mata-mata intelijen Mossad. Dalam video itu terlihat pria bersenjata dan bertopeng berdiri di depan empat pria berlutut dan seorang pria lain membacakan pernyataan. Beberapa menit kemudian empat pria itu dipenggal.

Video itu mengingatkan orang pada video kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menggorok jurnalis Amerika James Foley dirilis pekan lalu.

Militan Ansar Baitul Maqdis memang tidak berkaitan dengan ISIS namun boleh jadi mereka terinspirasi ISIS dalam mengeksekusi tawanannya.

Dalam video itu dua tawanan mengatakan mereka pernah dipenjara di Israel karena kasus penyelundupan. Dua tawanan lain mengaku dibayar Mossad untuk memberikan informasi. (mdk/rmp)

Subscribe

Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, hanya di WartaOne.co.id

No Responses

Comments are closed.