Dukung Palestina, Dua bintang Hollywood Terancam Karir Jeblok

WartaOne – Dua selebritas tersohor di pusat perfilman sejagat Hollywood, Amerika Serikat menghadapi perlakuan tidak menyenangkan dalam tahap serius oleh para sutradara dan agen film. Ini lantaran keduanya blak-blakan mengecam Israel yang mengepung Jalur Gaza.

Stasiun televisi Press TV melaporkan, Senin (11/8), Penelope Cruz dan suaminya, Javier Bardem menghadapi ancaman tak lagi laku di Hollywood sebab mereka pro-Palestina. Beberapa waktu lalu keduanya memang menulis surat terbuka di laman jejaring sosial Facebook mereka. Keduanya mengatakan militer Israel melakukan pembantaian pada warga Palestina. “Kami menyebut ini genosida,” ujar mereka.

Pasangan aktor dan aktris dari Spanyol ini dua diantara pekerja seni yang gemas dengan invasi itu. Namun setiap kritikan di Amerika bakal dianggap anti-Semit dan tidak boleh ditoleransi. Hal ini memperlihatkan pengaruh besar Israel pada Amerika dan pemerintahannya.

Semakin hari jumlah seniman pengkritik Israel semakin bertambah. Cruz dan Bardem bahkan ikut menanda tangani surat terbuka untuk raja Spanyol agar menyerukan Uni Eropa mengakhiri pembantaian ini. Surat itu juga mendesak para pemimpin Barat menyelamatkan warga sipil di Jalur Gaza dan mencabut blokade.

Bardem bahkan menulis sebuah kolom di surat kabar El Diario, Spanyol. “Saya baru melihat tempat di mana anak-anak, rumah sakit, dan ambulans menjadi target dengan dugaan teroris. (rm/mdk)

Subscribe

Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, hanya di WartaOne.co.id

No Responses

Comments are closed.