Diduga Menjual Tanah Negara, Bekas HGU Tenjo Jaya Usman Effendi Pengusaha Kaya Sukabumi Dipenjarakan

WartaOne, Jakarta- Atas Dugaan Tindak Pidana Korupsi terkait dijualnya tanah negara kepada PT. Bogorindo Cemerlang seluas ± 299 hektar yang terletak pada bekas Hak Guna Usaha (HGU) PT. Tenjo Jaya di Desa Tenjo Jaya Kec. Cibadak, Kab. Sukabumi, Prov. Jawa Barat Tahun 2013, Usman Effendi ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan Sprindik Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Nomor: PRINT-08/0.2/Fd.1/01/2016 tanggal 13 Januari 2016.

Sebelum penetapan tersangka Usman Effendi, Kepala Desa Tenjojaya Supriatman, S.Pd dan Drs. Suhermanto Camat Cibadak juga ditetapkan sebagai tersangka oleh  Kejaksaan Negeri Cibadak atas dugaan tindak pidana korupsi atas penjualan lahan 229 ha tanah Negara eks HGU Tenjojaya berdasarkan Sprindik Kepala Kejaksaan Negeri Cibadak Nomor : PRINT-123/0.2.32/Fd.1/05/2015 dan Nomor: 124/0.2.32/Fd.1/05/2015 tanggal 27 Mei 2015.

Haji Usman Effendi, dalam mobil tahanan kejati

H. Usman Effendi (Pengusaha Sukses Sukabumi) dalam mobil tahanan Kejati Jabar

Dalam proses penyidikan yang dilakukan kejaksaan oleh Kejaksaan Negeri Cibadak dari saksi-saksi yang telah diperiksa menerangkan bahwa sangat diduga H. Usman Effendi adalah Pengusaha yang ikut terkait terhadap Tindak Pidana Korupsi yang disangkakan kepada SUPRIATMAN, SPd Kepala Desa Tenjo Jaya dan Drs. SUHERMANTO Camat Cibadak.

Camat Suherwanto Saat diamankan oleh Kejaksaan

Drs. SUHERMANTO (Camat Cibadak) Saat diamankan oleh Pihak Kejaksaan Negeri Cibadak

Berdasarkan Informasi yang diperoleh WartaOne saat ini Usman Effendi (Pengusaha Ternama di Sukabumi), Drs. Suhermanto (Camat Cibadak), Supriatman, SPd (Kepala Desa Tenjo Jaya), Rudolf Imam Santoso (Direktur PT. Bogorindo Cemerlang) sudah dilakukan penahanan oleh pihak Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan Kejaksaan Negeri Cibadak.

Kades Supriatman Saat Naik Ke Mobil Tahanan Kejaksaan

Supriatman, SPd (Kepala Desa Tenjo Jaya) Saat Naik Ke Mobil Tahanan Kejaksaan Negeri Cibadak

Penahanan Suhermanto dan Supriatman dilakukan pada tanggal 29 januari 2016 sedangkan Usman dan Rudolf ditahan pada tanggal 08 maret 2016. Ke Empat tersangka ditahan ditahanan terpisah H. Usman Effendi dan Rudolf Imam Santoso Tahanan Kebun Waru Bandung, Supriatman dan Suherwanto Tahanan Warung Kiara Kelas III Kabupaten Sukabumi.

Kepala Lapas Kebun Waru Bandung Gun Gun membenarkan bahwa H. Usman Effendi dan Rudolf Imam Santoso resmi menjadi tahanan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan dititipkan di Lapas Kebun Waru Bandung.

Ditempat terpisah Menurut Kepala Lapas Warung Kiara Rusman Sumantri tahanan dua orang tersangka Supriatman dan Suherwanto merupakan titipan Kejaksaan Negeri Cibadak sesuai kuhp pasal 24, 25 dan 29

Tanah dan bangunan eks hgu tenjojaya disita kejati

Tanah dan Bangunan eks HGU PT Tenjo Jaya disita Kejati Jawa Barat

Selain telah ditahannya ke Empat tersangka Atas Dugaan Tindak Pidana Korupsi terkait dijualnya tanah negara kepada PT. Bogorindo Cemerlang seluas ± 299 hektar yang terletak pada bekas Hak Guna Usaha (HGU) PT. Tenjo Jaya di Desa Tenjo Jaya Kec. Cibadak, Kab. Sukabumi, Prov. Jawa Barat, Tanah dan Bangunan Eks. HGU Tenjo Jaya telah Disita Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Pada Tanggal, 22 Maret 2016. (hls/rmp-red)

Subscribe

Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, hanya di WartaOne.co.id

No Responses

Comments are closed.