Di Mesuji Jalan Rusak Ekonomi Rusak

WartaOne, Mesuji – Belum Genap setahun akses jalan provinsi penghubung Kecamatan Simpang Pematang menuju Tanjung Raya yang terletak bersebelahan dengan Mapolsek, Koramil dan sekolah menegah pertama di Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji, Lampung  rusak parah.

Padahal, jalan dua Jalur penghubung menuju pemerintah daerah yang di bangun pemerintah provinsi belum genap  satu tahun ini. Akibatnya, warga hanya bisa menggunakan satu jalur saat melintas di jalan tersebut.

Meskipun menyalahi aturan, para pengendara motor dan mobil dari berbagai arah inipun tetap nekat melaju lantaran akses jalan yang rusak parah.

“Mau gimana lagi, salah satu dari jalur dua itu rusak parah, jika kita paksa untuk melewati jalan yang rusak itu, bisa-bisa mobil kami terbalik,” ujar Suparman (37) salah satu pengendara mobil truk angkutan asal Desa Muara Tenang Kecamatan Mesuji. Minggu, (03/9).

Sementara itu,  belum di perbaikinya akses jalan ini menjadi deretan panjang rusaknya akses jalan provinsi di Kabupaten Mesuji, terlebih akses jalan ini merupakan jalan umum yang setiap harinya ramai di lewati pengendara.

Warga khususnya pengendara roda dua dan roda empat hanya meminta pihak Pemprov segera memperbaiki akses jalan yang merupakan jantung perekonomian warga Mesuji, terlebih jalan yang berada di Kecamatan Simpang Pematang ini berada di titik wajah Kota Kabupaten Mesuji yang berjuluk Sai Bumi Serasan Segawe. (apr/rmp-red)

Subscribe

Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, hanya di WartaOne.co.id

No Responses

Comments are closed.